selamat malam,,

Aku akan curhat mengenai pc (personal computer) yang baru saja aku beli. Walau tidak baru, tapi cukup lumayan untuk kerja sehari-hari. 

Aku beli PC ini dari seorang kawan yang kebetulan kenal dengan orang yang menjual ini. Aku bersyukur gais untuk pertama kalinya dalam hidup ini bisa membeli barang yang memang aku impikan. Kebetulan aku dapat THR bulan ini, walau masa pandemi virus corona ini memukul keuangan perusahaanku, untung saja tidak ada PHK dari kantorku. Hanya saja gaji bulan ini akan dipotong 50% dengan catatan kami sehari libur sehari berangkat kerja. 

Aku beli PC ini dengan harapan agar bisa rajin lagi bikin blog, spesifkasi nya sih lumayan,, sudah dibekali dengan prosesor core i7 6700 3,4 MHz, lumayan kan??.. Tapi untungnya aku dapat harga murah gais,, aku beli satu set komputer ini dengan harga 2,7 jt yang isinya ada CPU, Monitor, Mouse dan Keyboard. Semuanya Merek Lenovo ya, Nih aku kasih tau tipenya PC Lenovo ThinkCentre M700SJJ.

Aku jelasin satu-satu yah PC yang baru saja aku beli ini, walau second tapi masih bagus banget lohh.

1. CPU (Central Prosesing Unit).
Di CPU ini aku mendapat spesifikasi tyang mumpuni lohh,, dengan harga segitu aku bisa dapet prosesor core i7 generasi ke 6. dengan speed 3.4 GHz. Kalo beli di toko online prosesornya aja pasti bisa sampe 3jt keatas, coba kalian cek kalo tidak percaya. 


gambar 1. Spesifikasi cpu pada aplikasi cpu-z


Lumayan kan Spek nya..
Yang gak kalah lumayan didalem CPU yang aku bawa pulang sudah ada Ram 8gb, Hardisk 1TB. wadidaw.. Lumayan banget kan..
gambar 2. CPU



2. Monitor..

Ukuran monitor nya mah gak kalah lumayan gais, aku dapat monitor dengan ukuran 18" loh. Itu udah gede banget kalo untuk liat film.

gambar 3. Monitor

Monitor nya juga merk Lenovo loh gais, jadi jangan kawatir pasti dijamin berkualitas. Coba deh kalian cek hrga di online shop, pasti diatas 500k.

3. Keyboard.

Keyboar yangaaku dapet juga merk Lenovo
gambar 4. Keyboard Lenovo KB1021

4. Mouse
Mousenya juga merk Lenovo gais

gmabr 5. Mouse Lenovo

Jadi dengan duit 2,7 jt aku bisa dapet barang-barang yang berkualitas kan..

Post a Comment

 
Top