Mungkin kita pernah mengalami jenuh atau ada masalah dilingkungan kerja kita. Dan pada akhirnya kita berfikir umtuk resign atau pindah kerja saja. Apa itu jalan keluar? Dan setelah itu apa kita pasti nyaman dengan pekerjaan baru? 

Beberapa dari kita mungkin mengalami hari-hari yang buruk dalam menjalani sebuah pekerjaan. Tapi beberapa kali juga kita mengalami hal-hal baik dalam bekerja. Tuhan mungkin tidak adil pada saat kira mengalami sebuah masalah dalam bekerja, dan kita bersyukur saat mendapatkan kemudahan dalam bekerja.

Di dunia ini tidak ada sesuatu yang berjalan sempurna dan terus menerus sama. Pasti akan ada waktu dimana roda itu berputar keatas lalu kebawah. Maka dari itu saat kita mengalami berbagai masalah bersyukurlah karena mungkin orang lain mungkin lebih berat dari masalah kita.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat kecewa dengan kantor yang memberi THR tidak tepat waktu. Dan saya marah waktu itu, karena apa yang menjadi hak saya tidak diberikan waktu itu. Saya lalu berfikir untuk pindah kerja di tempat lain. Sebelum pindah kerja saya meminta bantuan kepada salah seorang yang merupakan ibu angkat saya. Saya hanya berani mengeluarkan segala keluh kesah saya via massager. Karena Ibu angkat saya seorang dokter gigi, saya rasa cukup fair untuk meminta pendapa bliau. 

Ada beberapa topik bahasan yang menurut saya sangat menarik untuk dibahas.

1. Sebelum Resign coba buat perbandingan apa yang sudah kita dapat dan yang ingin kita dapat.

Beberapa topik yang menarik untuk saya bahas disini mengenai seberapa loyal perusahaan kepada kita saat ini? Lalu saya memulai membuat tabel tentang apa yang bisa saya dapat saat itu. Setelah itu saya menyimpulkan bahwa saya bisa berkembang disini walaupun tidak banyak, saya bisa membeli barang-barang yang sebelumnya mungkin belum tentu bisa saya beli. 

2. Setelah Resign mau kerja dimana?

Apa yang kita rencana setelah kita memberikan surat pengunduran diri kita ke perusahaan? Apa kita sudah dapat pekerjaan yang baru? Lalu apakah sama royalti kita dari tempat lam dengan yang baru? Mungkin kita sejenak menyingkirkan pikiran untuk membandingkan gaji ditempat baru dan gaji ditempat lama, tapi itu sangat berguna. Misal kita diperusahaan lama bekerja sebagai staff admin mendapat gaji sebesar 3jt/bulan lalu ada perusahaan baru menawarkan gaji 2,5jt/bulan? apakah kita langsung tertarik?  
Setidaknya untuk kita yang ingin resign sebaiknya kita mendapat gaji yang setara dengan perusahaan lama kita bekerja.

Pesan yang lain yang saya dapat dari Ibu angkat saya adalah "Kerja dimanapun selalu ada konflik, jadi bagaimana kamu menelan konflik itu, simpan di hati atau keluarkan begitu saja, cuma kamu yang bisa memilih sebuah keputusan"m
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top