Selamat malam sahabat. 

Kali ini saya akan membahas pengalaman saya selama bekerja sambilan jadi ojek online. Berapa sih penghasilan dari kerjaan ini? Apa saja kelebihan dan kekurangan dari kerja sambilan ini? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang tentunya masih ingin kita tanyakan. Sebelum kita bisa bekerja paruh waktu ini setidaknya kita harus memiliki akun dari salah satu perusahaan ojek daring di Indonesia. Ada beberapa Aplikator yang memulai bisnis di Indonesia, salah satunya Gojek Indonesia. Untuk artikel ini saya akan membahas aplikator ojek online yaitu Gojek Indonesia. 

Saya mencoba memulai kerjaan sampingan ini beberapa bulan yang lalu. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan saat kita menggunakan Aplikasi dari Gojek Indonesia. Berikut ini akan saya jelasin beberapa kelebihan dan kekurangan dari Aplikasi Gojek Indonesia. Sebelumnya saya memakai akun dari salah seorang sahabat karena saya sendiri masih merantau di kota orang, jadi belum memungkinkan untuk daftar sendiri.

1. Kelebihan Gojek Indonesia.

a. Pelanggan yang relatif luas dan Loyal.
Gojek Indonesia atau yang biasa kita sebut Gojek ini memiliki pelanggan yang relatif setia. Banyak pelanggan Gojek yang sudah sangat nyaman dengan fitur yang ditawarkan dari pihak aplikator sendiri. Misalnya saja layanan pesan makanan yang lebih lengkap dan banyak voucer yang ditawarkan kepada konsumen.

b. Aplikasi Driver mudah digunakan
Gojek memiliki aplikasi driver yang sederhana dan mudah digunakan. GPS pada aplikasi juga sangat akurat sehingga kita bisa menemukan pelanggan terdekat jadi tidak perlu jauh-jauh untuk pick up pelanggan.
 
c. Insentif yang ditawarkan cukup kompetitif.
Insentif yang ditawarkan gojek cukup kompetitif dengan saingannya saat ini. jadi untuk driver part time seperti saya tidak berpengaruh banyak tentang insentif ini, soalnya saya berangkat sore setelah pulang kerja dan cenderung tidak mengejar skema insentif dari gojek.


2. Kekurangan Gojek Indonesia

Gojek memiliki sistem deteksi kekurangan yang kadang masih ngaco, sehingga banyak driver jujur yang kena imbas dari sistem. Biasanya driver yang dicurigai menjalankan orderan fiktif akan susah sekali mendapatkan orderan. Saya pernah merasakan ini.


Nah kali ini saya akan membagi tentang penghasilan yang saya dapat dari gojek Indonesia
Saya berangkat bekerja gojek mulai pukul 17.30 WIB karena saya pulang kerja pukul 17.00 WIB. Lalu pulang sekitarm pukul 22.00 WIB. Saya tidak peduli berapa uang yang saya bisa bawa pulang karena komitmen memang jam 22.00 saya harus segera pulang. Itu salah satu penghasilan yang saya dapat dari satu hari kerja gojek cukup lumayan bukan? tapi itu malam minngu loh ya, jadi bisa lebih banyak dapetnya. Untuk hari-hari biasanya saya mendapatkan uang antara 50.000 - 130.000 rupiah. Itu sudah termasuk uang bensin, makan dan minum. Cuma dari kerja ini, badan saya semakin capek sekali dan itu kerasa banget saat saya sedang bekerja di pagi harinya.

Demikian pengalaman saya semoga kalian terinspirasi dengan artikel ini. Selamat Malam all,.

Post a Comment

 
Top