Hai,
Kamu laki-laki/perempuan yang saat ini berjuang untuk seseorang diliar sana. Dengarkan ini..

Biaya menikah itu mahal, kamu perlu menggunakan tenaga, biaya dan waktu ekstra kamu. Sebelum menikah aja udah banyak pengeluaran yang harus kamu keluarkan. Nonton, makan-makan dan pengeluaran-pengeluaran lain yang kalian gunakan. Tapi itu semua bakalan terbayar kok, selama pacaran yang kalian bangun itu terarah dengan baik. Maksudnya terarah dengan baik itu apa sih kak? Maksudnya hubungan yang kalian bangun itu punya planning yang tepat dan memiliki akurasi waktu yang pas, karena kalian gak mau kan buang-buang waktu kalian untuk sesuatu yang tidak penting?

Saya sendiri merasakan hal yang lumayan berat. Mulai dari pacaran dan tunangan pun dimulai dengan perjuangan. Saya satu bulan harus save uang minimal 1,5 juta dari gaji saya yang hanya 2jt perbulan. Uang itu saya dapat dari seseran sebagai kepala gudang (didapat dari barang yang keluar) sekitar 500 ribu sebulan, belum lagi saya harus ngojek online setiap pulang kerja.

Waktu yang saya punya benar-benar saya manfaatkan. Karena bagi saya mengusun planning kedepan secara bersama itu memang berat, tapi akhirnya nanti saya percaya kalo kita bakalan berbahagia bersama.

Oke.. Saya gak sendiri loh berjuangnya. Pacar saya yang sekarang jadi calon istri saya pun ikut berjuang. Dia sih memang orang ekonomi, jadi lebih pinter kalo soal ngatur uang. Kami bersama-sama berjuang mengumpulkan uang. Hingga akhirnya tabungan saya sudah bisa saya belikan sebuah kalung untuk melamar pujaan hati saya. Yahh, walau hanya sekedar kalung saya bisa mengikat janji awal dengan pujaan hati. Tak sampai disitu, saya harus memikirkan untuk mengambil sebuah rumah subsidi dari pemerintah. Tetapi mungkin saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengambil rumah itu. Karena saya harus mempersiapkan biaya menikah yang gak sedikit. Tapi saya percaya, sedikit demi sedikit mengumpulkan dana lama-lama jadi bukit kok.

Yahh..kami memang sedang menabung bersama. Kami percaya, hubungan yang sejak awal kami bangun baik..nantinya juga akan berjalan baik. Semoga kalian tetap semangat berjuang untuk meminang pujaan hati kalian..amin..

Post a Comment

 
Top